Latest Post

Cara Mengatasi Gagal Melakukan Proses Pengambilan Saldo SIMAK di Aplikasi SIMAN

Idn01.com - Bulan Januari 2016 ini kali kedua satker di menggunakan Aplikasi SIMAN untuk proses rekon BMN, dan kedua kalinya juga banyak satker dibuat pusing oleh Aplikasi SIMAN. Banyak satker yang gagal melakukan proses pengambilan saldo SIMAK, termasuk saya sendiri.


Secara umum yang menyebabkan terjadinya gagal generate/proses tidak dapat dilanjutkan saat pengambilan saldo simak adalah versi aplikasi java sebagai aplikasi pendukung aplikasi SIMAN yang terinstal di laptop/komputer sahabat Idn01 tidak sesuai dengan yang dibutuhkan oleh Aplikasi SIMAN.


Saat ini versi aplikasi java yang sesuai dengan Aplikasi SIMAN adalah versi 7 (32bit). Namun jika versi aplikasi java sudah sesuai tapi masih muncul error, kemungkinan ini terjadi karena belum dilakukan Seting Koneksi MSSQL, yang seharusnya dilakukan sesaat setelah selesai instal Aplikasi SIMAN namun sering dilupakan.

Untuk melakukan Setting Koneksi Mssql, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik Menu Start
2. Pilih All Program
3. Cari SIMAN Launcher
4. Klik Seting Koneksi MSSQL

Tunggu proses seting koneksi sampai dengan selesai. Sebagai catatan, seting koneksi MSSQL cukup dilakukan sekali saja.
Cara Mengatasi Gagal Melakukan Proses Pengambilan Saldo SIMAK di Aplikasi SIMAN Cara Mengatasi Gagal Melakukan Proses Pengambilan Saldo SIMAK di Aplikasi SIMAN Reviewed by Unknown on 22.19 Rating: 5

1 komentar:

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan satun...!!!