Latest Post

5 Aktivitas Yang Perlu Dihindari Sebelum Tidur

5 Aktivitas Yang Perlu Dihindari Sebelum Tidur - Tidur adalah salah satu aktivitas penting manusia yang juga memberikan manfaat penting untuk kesehatan manusia. Tanpa tidur, Anda akan terasa lelah dan mengantuk yang amat sangat. Dan apabila parah, kekurangan waktu tidur bisa menimbulkan bahaya kesehatan hingga kematian.


Seperti dilansir dari womenshealthmag.com, hindari hal berikut agar kualitas tidur Anda tetap terjaga.

Menonton film atau drama di televisi hingga larut malam
Apakah Anda termasuk orang yang selalu menonton film di DVD atau drama di televisi hingga larut malam karena penasaran dengan alur cerita tayangan tersebut? Berhati-hatilah, perasaan penasaran tersebut mampu mengacaukan jam tidur Anda. Anda akan menjadi sangat terobsesi dengan cerita yang disuguhkan dan tahu-tahu, matahari sudah mulai terbit dan bahkan Anda belum tidur. Sebagai solusinya, hindari memasang televisi di kamar tidur Anda.

Terlalu lelah
Kelelahan bisa menjadi faktor Anda untuk langsung tertidur. Namun terlalu lelah malah bisa membuat Anda kesulitan untuk tidur. Belum lagi apabila pikiran Anda dipenuhi dengan serangkaian hal yang harus Anda lakukan keesokan harinya. Bersantailah, tinggal pikiran tersebut sejenak dan tidurlah.

Membiarkan ponsel selalu menyala
Walaupun jarang disadari, dering ponsel bisa mengganggu jam tidur Anda. Anda akan tergugah untuk melihat apa yang sedang terjadi dan tentu saja konsentrasi Anda untuk tidur akan terpecah.

Mengonsumsi makanan yang salah
Beberapa jenis makanan tertentu bisa mengakibatkan Anda sulit untuk memejamkan mata seperti alkohol, kafein, makanan berfermentasi, hingga makanan dengan basis tomat. Hal ini disebabkan karena makanan tersebut membutuhkan waktu cerna yang lebih lama. Sebagai gantinya, jika Anda sering merasa kelaparan di malam hari, konsumsilah makanan yang bisa membuat Anda tenang seperti produk olahan susu.

Stres
Stres adalah faktor utama kenapa jam tidur seseorang bisa terganggu. Membebani pikiran secara terus-menerus dengan hal negatif bisa membuat saraf Anda tegang yang berakhir dengan insomnia tingkat tinggi.
5 Aktivitas Yang Perlu Dihindari Sebelum Tidur 5 Aktivitas Yang Perlu Dihindari Sebelum Tidur Reviewed by Unknown on 19.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan satun...!!!