Latest Post

Cara Menghemat Kuota Data 4G LTE

Cara Menghemat Kuota Data 4G LTE - Pengguna 4G LTE dapat mengakses internet berkecepatan tinggi. Akses internet cepat tersebut secara tidak langsung membuat kuota cepat habis akibat konsumsi data yang tinggi.

Menurut Mas'ud Khamid Direktur Sales Telkomsel di Yogyakarta, Sabtu 14 November 2015, sumber perkara terasa borosnya data salah satunya akibat update software.

Ada pengaturan pada handset yang memungkinkan pengguna untuk mengatur opsi update secara manual atau otomatis. "Sumber perkara, kalau enggak mau kecolongan, pengguna pintar-pintar (untuk) switch off atau switch on pada software update," kata Mas'ud.

Disarankan pengguna melakukan update aplikasi dengan menggunakan koneksi WiFi ketimbang layanan data. Selain itu, habit atau kebiasaan dalam menggunakan data seperti mengakses video definisi tinggi juga berpengaruh terhadap besar atau kecilnya penggunaan data.

Telkomsel mengklaim memiliki sekira 1.300 BTS 4G yang kini beroperasi di 9 kota di Indonesia. Total keseluruhan pelanggan 4G Telkomsel sebanyak 1,8 juta dan diharapkan terus meningkat seiring di-launching-nya 4G LTE di kota-kota berikutnya.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel mengatakan, untuk memenangkan kompetisi dengan operator lain, perusahaan menyediakan kualitas jaringan terbaik. Telkomsel menargetkan 2 juta pelanggan 4G LTE untuk tahun ini.

Sedangkan untuk tahun depan, perusahaan menargetkan pelanggan 4G LTE Telkomsel sebanyak 8 juta pelanggan.


Referensi: Okezone.com
Cara Menghemat Kuota Data 4G LTE Cara Menghemat Kuota Data 4G LTE Reviewed by Unknown on 09.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan satun...!!!