Latest Post

Heboh, Buku SD di Malang berisi cerita seorang ibu boleh jadi pelacur

Heboh, Buku SD di Malang berisi cerita seorang ibu boleh jadi pelacur - Sekolah Dasar (SD) di Kota Malang dihebohkan dengan lembar kerja siswa (LKS) yang mengajarkan sesuatu tidak pantas. Pekerjaan sebagai pelacur, digunakan sebagai contoh tanggung jawab terhadap keluarga.


Materi yang sedang dibahas dalam buku LKS kelas 5 SD itu tentang macam-macam tanggung jawab. Ada tiga bentuk tanggung jawab yakni tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa negara.

Contoh yang menjadi kontroversial berada di poin 2, yakni tanggung jawab terhadap keluarga. Contoh itu menyebutkan, bahwa seorang ibu seolah diperbolehkan menjadi pelacur.

"Contoh: Seorang ibu hidup dengan tiga anak, karena suaminya meninggal dia harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup anak-anaknya, walaupun harus menjadi pelacur sekali pun, karena demi memberikan kehidupan dan bertanggung jawab atas ketiga anaknya," demikian kalimat lengkapnya.

LSK tersebut dibuat oleh Dinas Pendidikan Kota Malang dengan sampul berjudul Insan Bermartabat. Alokasi dana tersebut disusun dengan pembiayaan dana bos dan dibuat sebagai buku kerja pendamping siswa.

Buku tersebut tiba di sekolah sekitar dua minggu lalu, sebagian sudah dibagikan kepada siswa, namun sisanya belum disebarkan. Buku tersebut penggunaannya diwajibkan untuk semua sekolah di Kota Malang.

Hingga kini pihak Dinas Pendidikan belum memberikan keterangan resmi tentang beredarnya LKS tersebut.


Referensi: merdeka.com
Heboh, Buku SD di Malang berisi cerita seorang ibu boleh jadi pelacur Heboh, Buku SD di Malang berisi cerita seorang ibu boleh jadi pelacur Reviewed by Unknown on 14.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan satun...!!!