Latest Post

Jadwal Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru bagi Guru Madrasah

Jadwal Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru bagi Guru Madrasah - Uji Kompetensi Guru (UKG) adalah kegiatan untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi dan pedagogik. Kompetensi dasar bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi (bagi yang sudah sertifikasi) dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru (bagi yang belum sertifikasi). Sedangkan pedagogik yang diujikan adalah integritas konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran bidang studi tersebut dalam kelas.



Dasar dari pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) bagi guru madrasah adalah Surat Dirjen Pendis Nomor Dj.I/MH.01/3319/2015 antara lain:
  1. Peserta UKG bagi guru Madrasah adalah semua guru mapel umum (non PAI dan Baha Arab) yang masih aktif mengajar mata pelajaran sesuai dengan bidang studi sertifikasi/kualifikasi akademik dan terdaftar di SIMPATIKA.
  2. Jadwal Pelaksanaan UKG bagi guru pada binaan Direktorat Pendidikan Madrasah dilaksanakan pada bulan Desember 2015.

Untuk selengkapnya mengenai UKG guru madrasah bisa sobat baca surat Dirjen Pendis dan Pedoman UKG Guru Madrasah yang bisa di download di bawah ini.

Download Surat Dirjen Pendis dan Pedoman UKG Guru Madrasah
Jadwal Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru bagi Guru Madrasah Jadwal Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru bagi Guru Madrasah Reviewed by Unknown on 17.46 Rating: 5

2 komentar:

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan satun...!!!