Latest Post

Anies Baswedan: Peringatan HUT PGRI Jangan Ada Potongan Gaji Guru

Idn01.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan kegiatan tanggal 13 Desember 2015 yang digagas PGRI di Gelora Bung Karno adalah peringatan HUT PGRI.

“Kami menghormati kebebasan berkumpul dan berserikat setiap warga negara dan organisasi manapun juga, termasuk PGRI,” jelas Mendikbud Anies Selasa (8/12).


Tetapi Mendikbud mengingatkan bahwa tidak diperkenankan siapapun, baik Dinas Pendidikan maupun organisasi guru apapun, untuk melakukan pemotongan gaji guru dengan alasan untuk peringatan Hari Guru Nasional 2015.

Anies juga  menegaskan bahwa tidak diperkenankan organisasi apapun melakukan intimidasi, pemaksaaan serta mobilisasi guru-guru yang dapat mengganggu tugas-tugas utama guru yang dimaksudkan untuk seolah-olah peringatan resmi Hari Guru Nasional 2015. Peringatan Hari Guru Nasional telah ditunaskan di bulan November.

Tak Manfaatkan Guru

“Pemerintah meminta agar organisasi publik menjaga diri untuk tidak mengorganisir dan memanfaatkan guru-guru untuk tujuan berbagai kepentingan politik,” lanjutnya.

Pemerintah Republik Indonesia telah selesai menyelenggarakan rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2015 dengan puncak acara pada 24 November 2015 yang dihadiri oleh Presiden RI serta upacara bendera di semua sekolah pada 25 November 2015.


Sumber: poskotanews.com
Anies Baswedan: Peringatan HUT PGRI Jangan Ada Potongan Gaji Guru Anies Baswedan: Peringatan HUT PGRI Jangan Ada Potongan Gaji Guru Reviewed by Unknown on 14.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan satun...!!!