Latest Post

Ini Dia 4 Tips Mengurangi Asupan Kalori Tanpa Rasa Lapar

Idn01.com - Menurunkan kalori adalah kunci utama untuk menurunkan berat badan. Menurunkan sekitar 250 hingga 1000 kalori setiap hari efektif menurunkan berat badan sekitar 0,2-0,9 kg setiap minggu. Perubahan kecil dalam diet mampu mengurangi jumlah kalori yang dibutuhkan dan berefek pada penurunan berat badan.

Saat mengurangi asupan kalori, orang-orang akan merasa lapar lebih cepat. Ini merupakan tantangan terbesar yang dihadapi saat diet. Karena lapar, orang akan mudah tergoda pada berbagai jenis makanan. Melansir dari livescience, berikut ini adalah empat tips untuk mengurangi kalori tanpa rasa lapar.


1. Mengonsumsi makanan berserat dan air

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi asupan kalori tanpa membuat kamu merasa lapar lebih cepat adalah dengan mengonsumsi makanan kaya serta dan air. Kamu bisa mendapatkannya dari sayur dan buah seperti bayam, brokoli, tomat, semangka, apel, buncis, dan kacang polong.

2. Mengurangi minuman berkalori

Kamu mungkin seringkali mengabaikan kandungan kalori yang ada dalam minuman yang kamu konsumsi. Padahal, kalori dalam minuman juga menyumbang pada asupan kalori harian kamu. Misalkan secangkir coffe latte dengan susu dan 591ml soda masing-masing mengandung lebih dari 200 kalori. Untuk menurunkan berat badan, mengonsumsi air putih adalah cara yang aman dan juga sehat.

3. Perhatikan porsi makanan
Porsi makanan yang besar juga membuat kamu makan lebih banyak. Sebagian besar orang akan menghabiskan seluruh makanan yang ada di hadapan mereka. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa memindahkan makanan pada wadah yang lebih kecil. Misalkan, menggunakan piring atau mangkuk kecil saat makan. Cara ini akan membuat kamu mengambil porsi yang kecil dan tidak akan makan secara berlebihan.

4. Jangan lewatkan waktu makan

Ini adalah kesalahan yang sering dilakukan saat diet. Melewatkan waktu makan justru akan membuat orang akan makan secara berlebihan di kemudian hari. Banyak orang berpikir melewatkan jam makan akan mengurangi kalori dan menurunkan berat badannya. Padahal hal ini adalah cara yang harus kamu hindari, karena cara ini justru akan membuat kamu lebih cepat menambah berat badan.


Sumber: merdeka.com
Ini Dia 4 Tips Mengurangi Asupan Kalori Tanpa Rasa Lapar Ini Dia 4 Tips Mengurangi Asupan Kalori Tanpa Rasa Lapar Reviewed by Unknown on 17.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan satun...!!!