Latest Post

Mengenal menu-menu yang ada di Aplikasi Manset

Idn01.com - Setelah tadi pagi saya share cara register di Aplikasi Manset, kali ini saya akan share menu-menu yang ada di Aplikasi Manset. Seperti yang telah saya sampaikan di postingan sebelumnya bahwa Aplikasi Manset merupakan aplikasi yang menjalankan fungsi pengawasan (maaf kalo salah), maka data-data yang di entrinya pun hanya terbatas pada BMN yang sudah memiliki SK Penetapan, kecuali untuk BMN Tanah, Rumah Negara, Kendaraan dan Tanah Wakaf yang peruntukannya untuk kantor.


Menu-menu yang ada di Aplikasi Manset secara umum terdiri dari 3 sub menu pada setiap menunya, yaitu: Saldo Awal, Data dan Report. Untuk selengkapnya, bisa simak di bawah ini:

1. Menu PSP
Menu PSP digunakan untuk entri data BMN yang sudah ada SK Penetapan Status Penggunaannya, menu ini terndiri dari tiga sub menu, yaitu:


a. Saldo Awal


b. Data PSP



c. Report PSP


2. Menu Pemanfaatan
Menu Pemanfaatan digunakan untuk entri BMN yang digunakan/dimanfaatkan oleh pihak ketiga, baik sewa, Pinjam Pakai, Kerjasama Pemanfaatan maupun BGS dan GSB yang telah mendapat persetujuan/keputusan dari pengelola barang, menu ini terdiri dari tiga sub menu, yaitu:
a. Saldo Awal



b. Data Pemanfaatan
c. Report Pemanfaatan

3. Menu Pemindahtanganan
Menu Pemindahtanganan digunakan untuk entri BMN yang telah selesai dilakukan proses pemindahtanganan baik melalui proses dijual, hibah, tukar menukar maupun PMP. Menu terdiri dari tiga sub menu, yaitu:
a. Saldo Awal
b. Data Pemindahtanganan



c. Report Pemindahtanganan

4. Menu Penghapusan
Menu Penghapusan digunakan untuk entri BMN yang proses penghapusannya telah mendapat penetapan dari pengelola BMN. Menu ini terdiri dari tiga sub menu, yaitu:
a. Salso Awal
b. Data Penghapusan



c. Report Penghapusan

5. Menu Data Lainnya
Menu Data Lainnya digunakan untuk entri data BMN berupa tanah, rumah negara dan kendaraan sekalipun belum mendapatkan penetapan status pengguna, dan untuk entri data tanah wakaf yang peruntukannya untuk bangunan kantor, menu ini terdiri dari tiga sub menu, yaitu:
a. Tanah dan Rumah Negara



b. Tanah Wakaf untuk Kantor



c. Kendaraan



6. Penertiban
Menu Penertiban digunakan untuk mencetak laporan pengedalian manset dan laporan hasil penertiban, yang diinpor melalui file excel, menu ini terdiri dari tiga sub menu, yaitu:
a. Lap. Pengendalian Manset


b. Lap. Hasil Penertiban


7. Logout
Menu ini digunakan untuk keluar dari Aplikasi Manset
Mengenal menu-menu yang ada di Aplikasi Manset Mengenal menu-menu yang ada di Aplikasi Manset Reviewed by Unknown on 09.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan satun...!!!