Latest Post

Aplikasi Simulasi Uji Kompetensi Guru

Idn01 - Uji Kompetensi Guru disingkat UKG adalah sebuah kegiatan Ujian untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi (subject matter) dan pedagogik dalam domain content Guru. Kompetensi dasar bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi (bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik) dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru (bagi guru yang belum bersertifikat pendidik). Kompetensi pedagogik yang diujikan adalah integrasi konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran bidang studi tersebut dalam kelas.


UKG untuk guru Madrasah sebentar lagi akan dilaksanakan. Sebagai bahan latihan, bapak ibu guru bisa mencoba aplikasi simulai UKG dengan kombinasi contoh soal dari tahun ke tahun menjadikan simulasi UKG online ini sangat digemari para guru, memang masih menyediakan simulasi UKG pada jenjang SD dan TK serta pengawas sekolah namun nampaknya akan terus diupdate soal demi soal yang terangkum dari berbagai referensi yang dibuat dengan Kisi Kisi Soal UKG.

Dari kumpulan para guru yang berkoordinasi menggabung soal-soalnya untuk UKG dari tahu ketahun beserta pembahasannya maka lahirlah web simulasi UKG ini yang dengan harapan agar bisa bermanfaat bagi para Guru.

Jika Bapak/Ibu ingin mencoba simulasi UKG tersebut, silahkan klik DISINI
Aplikasi Simulasi Uji Kompetensi Guru Aplikasi Simulasi Uji Kompetensi Guru Reviewed by Unknown on 05.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan satun...!!!